cara membuat blog gratis dari blogspot

pada kesempatan kali ini saya akan coba share cara membuat blog gratis dengan blogspot.com,caraNya cukup mudah sobat, anda cukup klik klik maka blog anda sudah langsung jadi.bagi anda yang mungkin baru terjun di dunia blogging ada baiknya jika kita berteori sedikit dulu tentang blogging agar anda memiliki gambaran besar dari blog itu sendiri (buat para mastah ndak usah di peduliin artikel ini cukup lewat aja hehe :D )
menurut saya blog merupakan sebuah situs web dimana di dalam situs web tersebut terdapat artikel artikel menarik yang di tulis oleh admin dan bertujuan untuk memberikan informasi kepada semua orang seperti blog saya ini yang memberikan informasi tentang tutorial cara membuat blog di blogger.
sebernarnya banyak sekali situs situs yang menyediakan blog gratis seperti mywapblog,weebly,webs,wix,yola,wordpress.com,blogdetik.com dan masih banyak lagi tetapi dalam konteks ini kita akan membuat blog menggunakan site .blogspot.com karena blogspot merupakan produk dari google, selain tapilan dasbor nya yang user friendly blog dari blogspot yang anda build juga akan cepat terindxs oleh mesin pencari google.
membuat blogspot
Lalu bagaimana cara membuat blog gratis di blogspot..???
mari ikuti tutorialnya di bawah ini :
  • silahkan masuk ke www.blogger.com
  • masukkan email dan password anda jika belum memiliki Gmail silahkan masuk ke tutorial cara membuat akun gmail
  • saya anggap anda sudah memuliki akun Gmail dan sudah login, scroll ke bawah sedikit dan klik lanjutkan ke blogger seperti pada gambar di bawah ini
  • lihat di bagian kiri atas kemudian klik buat blog.
  • setelah itu  akan muncul jendela pop up yang menyuruh anda untuk membat judul dari blog dan alamat blog anda,harap di perhatikan dalam pembuatan alamat blog,anda harus melihat notifikasi di bagian kananNya jika dia bebentuk silang itu berarti nama blog tersebut sudah ada, carilah alamat blog yang lain sampai bentuk notifikasinya menjadi tanda centang berwarna biru jika berhasil pilih template yang standar dulu kemudian klik buat blog,untuk lebih jelasnya lihat gambar di bawah ini.
yap cuma itu doank caranya dan blog anda sudah 100% jadi, gampangkan,,,??

Setelah blog sudah jadi anda juga harus tau fungsi fungsi di dalam dasbor blog anda,hal yang harus di lakukan adalah tentu saja masuk ke bagian dasbor,nah di bagian dasbor ada beberapa menu menu yang harus anda tau seperti :
  1. Ikhtisar    : Menu home page dasbor blog anda
  2. pos          : Untuk melihat semua pos yang di publis
  3. laman       : Untuk membuat halaman blog
  4. komentas : Untuk melihat semua komentar
  5. Google+   : Stelan dari Google+ anda
  6. statistik     : Untuk melihat statistik kunjungan blog anda
  7. tata letak   : untuk mengatur widget blog,anda juga bisa mengedit dan memasukkan kode HTML dan JavaScript
  8. Template   : untuk mengubah,mem backup,mengedit,memodifikasi template blog.
  9. setelan      : tempat pengaturan blog anda.
Saya rasa sampai disini anda sudah mengerti, lalu bagaimana cara membuat postingan..???
untuk membuat postingan anda cukup klik menu Entri baru di atas menu ikhtisar berwarna orange.Kurang lebih gambarnya seperti ini
Kurang lebih cara kerja dan menu-menuNya sama seperti MS.Word, jika anda bisa menggunakan Ms.word saya yakin anda juga bisa mengetik di situ setelah anda selesai membuat postingan silahkan klik tombol publikasikan maka secara otomatis blog anda sudah terisi dengan artikel hasil ketikan anda sendiri.

lalu bagaimana cara agar blog anda banyak di kunjungi oleh orang..?? Yap..tentu anda tidak ingin blog anda seperti kota mati tanpa seorang pun yang singgah maka dari itu anda juga harus mengerti tentang SEO(search engine Optimization) agar blog anda banyak di kunjungi oleh orang.

berikut adalah situs situs rekomendasi dari saya yang akan mengajarkan anda tentang SEO dan hal-hal yang mungkin harus anda pelajari :

FREE
  1. syamsulalam.net : di situ ada banyak artikel artikel dan video tentang SEO yang mungkin bisa mendongkrak blog anda agar bisa masuk 10 besar di google.
  2. trikmudahseo.blogspot.com : di blog ini juga banyak artikel artikel menarik tentang SEO
  3. silahkan gabung di sini www.facebook.com/groups/pejwan/ : di sana banyak sekali materi tentang SEO.
  4. anda juga bisa mencari forum-forum yang kaitanNya dengan SEO silahkan ketik saja di google dengan kata kunci "forum pejwan" atau yang lainnya silahkan anda cari sendiri deh ya :)
  5. blog.kangismet.net : jika anda ingin tau tentang hal hal yang berbau template anda bisa mengunjungi situs itu.
  6. Jika anda ingin mengganti template blogspot silahkan meluncur ke template seo friendly terbaru dan keren
PREMIUM
Untuk anda yang memang Ingin banget belajar SEO anda bisa menjadi membership di rahasiamasterseo.com .di member area juga ada materi untuk free member jadi manfaat kan kesempatan ini dengan baik.
sekian semoga bermanfaat dan salam blogger.

0 Response to "cara membuat blog gratis dari blogspot"

Posting Komentar

1. Berkomentarlah Sesuai Dengan Topic Yang di bahas.
2. Komentar Spam akan langsung saya Delete.
3. Jika Ingin Mencantumkan Link Blog, Silahkan Cantumkan Link mati.