cara mendaftar di facebook

Sebenarnya cara membuat facebook atau  mendaftar di facebook itu sangat mudah sobat tinggal isi semua form pendaftarannya maka akun facebook yang akan sobat buat akan langsung jadi tapi mungkin karena ada suatu sebab dan alasan yang membuat sobat kebingungan untuk daftar di facebook maka sobat berada pada artikel yang tepat karena saya di sini akan memberikan tutorial lengkapnya di sertai dengan gambar sehingga mempermudah teman teman semua untuk mengikutinya.

sebelum ke tutorialnya alangkah baiknya jika kita tau dulu seluk beluk dari facebook itu sendiri jadi mari kita baca penjelasan singkat facebook di bawah ini.
Facebook merupakan situs jejaring sosial yang sangat populer saat ini,bahkan berhasil menduduki peringkat kedua setelah google,jejaring sosial ini di dirikan pada tahun 2004 oleh seorang mahasiswa dari Universitas Harvard yang bernama Mark Zuckerberg.
pada awalnya situs jejaring sosial facebook ini hanya boleh di akses oleh mahasiswa Universitas Harvard saja tapi secara perlahan lahan situs jejaring ini mulai berkembang pesat hingga ke seluruh dunia.

Bagi yang belum memiliki akun facebook khususnya kamu yang masih anak muda yang tidak mau di anggap gaptek,kurang gaul,ketinggalan jaman sama teman teman mu mari ikuti tutorial nya di bawah ini :
  • pertama silahkan klik www.facebook.com maka akan tampil seperti pada gambar di bawah ini
cara membuat facebook

  • yang perlu sobat lakukan adalah mengisi form pendaftarannya seperti :
  1. Nama depan     : masukkan nama depan mu
  2. Nama belakang : masukkan nama belakang sobat jika tidak punya nama belakang tulis aja nama kerennya,misal nama depan saya hendryawan bisa saja saya tulis dengan nama depan : hendry dan nama belakang Rezfector jadi nanti yang muncul di wall facebook saya adalah Hendry Rezfector
  3. Email : tulis alamat email sobat,ini bertujuan untuk pihak facebook mengirim kode konfirmasi ke alamat email sobat jadi pastikan email yang sobat gunakan valid. jika belum memiliki alamat email sobat bisa baca artikel saya di sini cara membuat email baru di yahoo.
  4. masukkan ulang Email : masukkan ulang email sobat persis sama yang ada di atasnya.
  5. tanggal lahir : yang ini ndak usah di jelasing ya :)
  6. pilih jenis kelamin sobat dengan jara mengklik opsi yang berbentuk lingkaran putih itu
  7. selanjutnya silahkan klik MENDAFTAR
  8. jika setelah mendaftar sobat di suruh memasukkan kode captcha , silahkan di masukkan kode captcha Nya selanjutnya klik mendaftar. Maka akan tampil seperti gambar di bawah ini.
cara membuat facebook
  • Selamat akun facebook sobat sudah setengah jadi langkah selanjutnya adalah klik skip this step seperti pada gambar di atas.
  • lanjut ke step 2 sobat di suruh memasukkan nama sekolah,universitas,dll setelah itu klik tombol save & continue atau simpan/lanjutkan.
daftar facebook
  • step 3 di abaikan aja dengan cara klik save/continue dan untuk step 4 sobat akan di suruh meng upload foto yang akan di jadikan foto profil di wall facebook sobat,cara upload foto ke facebook cukup gampang kok tinggal klik tombol Upload a Photo --> Choose Files dan silahkan cari foto sobat yang paling menarik :) setelah itu klik open,tunggu sampai proses upload selesai dan klik save & continue.
membuat facebook
  • langkah selanjutnya adalah mengkonfirmasi akun facebook sobat caraNya silahkan masuk ke akun Email yang sobat gunakan untuk mendaftar tadi dan cari pesan dari facebook seperti pada gambar di bawah ini.
konfirmasi kode facebook

  • setelah kebuka silahkan klik confirm your account seperti pada gambar di bawah ini 
  • setelah di klik maka sobat akan di redirect ke akun facebook sobat dan selamat akun facebook sobat sudah full jadi.. :)
sekian tutorial mengenai cara membuat facebook pada hari ini semoga bermanfaat jika sobat masih bingung silahkan bertanya pada kolom komentar di bawah ini.

0 Response to "cara mendaftar di facebook"

Posting Komentar

1. Berkomentarlah Sesuai Dengan Topic Yang di bahas.
2. Komentar Spam akan langsung saya Delete.
3. Jika Ingin Mencantumkan Link Blog, Silahkan Cantumkan Link mati.