sejarah dan penemu facebook

facebook merupakan layanan jejaring sosial yang paling ngetren dan paling populer bagi kalangan kaum muda,bahkan di jadikan sebagai ajang mencari uang bagi kalangan pebisnis online dengan memanfaatkan facebook fans page untuk mempromosikan jasa,produk affiliasi dan produknya sendiri.
begitu ngetren nya situs jejaring sosial ini membuat kita terkadang penasaran siapa sih penemu facebook itu dan bagaimana sejarahnya hingga membuat facebook begitu sangat populer di zaman sekarang ini.
jika anda masih penasaran yuuu' baca artikel saya di bawah ini.
sejarah dan penemu facebook
facebook adalah sebuah layanan jejaring sosial yang di ciptakan atau di dirikan oleh seorang mahasiswa asal Universitas Harvard bernama Mark Zuckerberg pada tahun 2004, situs jejaring ini pada awalnya hanya boleh di akses oleh orang tertentu saja seperti para mahasiswa di Universitas Harvard tapi seiring berjalannya waktu perlahan lahan di akhir tahun 2004 facebook mulai terbuka dengan memberikan akses untuk universitas-universitas lain dan perkembangannya pun sangat pesat sampai akhirnya pada tanggal 26 september 2006 facebook secara resmi di buka untuk semua kalangan di seluruh dunia seperti yang kita lihat pada masa sekarang ini,tentunya anda sudah memiliki akun facebook kan..???

Mark Zuckerberg.
seorang mahasiswa dari Universitas Harvard yang pada awalnya mulai mengenal bahas pemrograman di klas enam dengan belajar menggunakan panduan dasar dari C++ for dummyes.Dengan kemampuan yang dimiliki Mark Zuckerberg pernah menciptakan software pemutar Mp3 bahkan ada sebuah perusahaan yang ingin membelinya tapi dia menolak.
di Universitas Harvard Zuckerberg yang sebelumnya juga pernah menciptakan facemash.com pendahulu facebook yang merupakan situs yang mirif dengan hot or not yang mengambil foto foto dari buku wajah di 9 asrama secara ilegal.
untuk menyelesaikan proyeknya itu Mark Zuckerberg meretas jaringan komputer harvadz kemudian menyalin foto id pribadi asrama,situs ini kemudian di teruskan ke server group kampus hal ini membuat Zuckerberg di hukum dengan ancaman akan di keluarkan karena telah menembus keamanan kampus,namun hukuman itu di urungkan dan kemudian Zuckerberg melanjutkan dan memperluas lagi proyeknya dengan membuat alat studi sosial demi menghadapi ujian final sejarah seni.
dalam mengembangkan situs yang akan di buatnya ini yaitu facebook,Zuckerberg tidak sendirian melainkan di bantu oleh beberapa temannya benama Eduardo Saverin dengan investasinya sebesar US $1.000 dan beberapa patner lain yang ikut memperkenalkan situs jejaring sosias facebook kepada publik, ketika facebook di luncurkan tiga senior Harvard menuduh Zuckerberg kemudian melaporkannya kepada pihak kampus karena merasa di rugikan dan di hianati oleh Zuckerberg dengan alasan sengaja membuat mereka percaya dengan membantu mereka membuat jejaring sosial benama HarvardConnection.com tidak sampai itu saja trio Harvard bahkan melaporkannya ke pengadilan.setelah bersaing di pengadilan kurang lebih selama 4 tahun akhrnya pihak facebook bersedia mebeli saham dan memberi uang kepada HarvardConnection.com atau ConnectU.

setelah facebook di luncurkan, pada tanggal 24 oktober 2007 Microsoft mebeli sebagian saham dari facebook sekitar 1,6 % seharga $240 juta pembelian saham,ini meliputi hak Microsoft untuk menempatkan iklan di facebook.
pengguna facebook dapat membuat profil selengkap lengkapnya baik berupa foto ataupun hal menarik lainnya,berinteraksi dengan sesama teman,berkirim pesan,mebuat group dan lain sebagainya.

3 Responses to "sejarah dan penemu facebook"

  1. Wah ane baru tau nih sejarahnya facebook, thanks banget gan sekarang ane jadi tau sejarahnya

    BalasHapus
  2. mirip yang ada d film nya yah sob sejarahnya, mark Zuckerberg. psti sudah kaya raya banget nih.. kpn yh saya seperti org ini?hihhi

    BalasHapus

1. Berkomentarlah Sesuai Dengan Topic Yang di bahas.
2. Komentar Spam akan langsung saya Delete.
3. Jika Ingin Mencantumkan Link Blog, Silahkan Cantumkan Link mati.