istilah istilah dalam twitter

Hallo jumpa lagi di blog saya ini,kemarin saya pernah janji bahwa saya bakalan update artikel artikel mengenai twitter di postingan pertama saya yang sebelumnya mengenai cara membuat twitter terbaru 2014 dan hari ini saya akan mulai nulis artikel lagi mulai dari topik basic nya dulu yaitu istilah istilah dalam twitter.

jika anda user/pengguna baru di twitter anda pasti pernah merasa kebingungan dan tampak asing dengan kiriman atau berita yang anda lihat di halaman beranda twitter dari orang orang yang anda ikuti seperti RT(Re Tweet), OH(Over Head), #(Hash Tags) dll. sebenarnya maksud dari kata kata itu apa sih..?? tenang tenang sebentar lagi anda akan mengetahui nya jadi terus lah membaca artikel ini sampai bawah.
istilah istilah dalam twitter
tidak seperti jejaring sosial facebook yang hanya bermodal komentar dan like sebagai aplikasi nya sehingga siapa saja bahkan anak SD pun akan cepat mengerti cara menggunakan facebook karena tampilannya yang sudah sangat user friendly.Berbeda dengan twitter yang memiliki banyak istilah istilah yang di gunakan dalam berbagi berita terbaru nya tapi walaupun begitu orang yang sudah terbiasa dengan jaringan sosial twitter ini akan lebih senang berselancar dan berbagi berita sesama teman ataupun melihat berita dari orang orang yang di anggap penting seperti melihat kiriman berita dari artis yang di sukai nya,berita dari akun twitter resep masakan,tips tips,kata kata mutiara dll.

sekarang mari kita bahas istilah istilah dalam twitter di bawah ini :
  1. Followers : seperti dengan namanya yang artinya adalah orang yang yang mengikuti anda dan akan selalu menerima berita atau status yang anda buat.
  2. Followings : following merupakan kebalikan dari Followers yang berarti orang yang anda ikuti dan anda akan selalu menerima setiap status yang di buat dari orang yang anda ikuti.
  3. Tweet : Tweet merupakan berita yang di terbitkan oleh pemilik akun twitter atau bahasa keren nya itu adalah Update status.
  4. Re Tweet : sering juga di singkat dengan RT yang artinya memperbaharui atau menulis ulang Tweet orang lain dalam profil kita,anda juga bisa membalas tweet orang tersebut menggunakan RT. Contoh nya : ya betul sekali :) RT @OrangYangTweet : istilah di twitter itu gampang ya. 
  5. OH (Over Head) : maksudnya adalah menulis kembali tweet orang tanpa harus menyebut sumber dari tweet itu, Contoh nya : OH "twitter itu mengasyik kan :) 
  6. DM (Direct Message) : DM merupakan pesan pribadi yang di sampaikan oleh teman anda kepada anda.
  7. Hash Tags (#) : anda pasti pernah melihat simbol seperti bentuk pagar ini, tanda # merupakan Tag yang ada di pesan twitter,di gunakan untuk mempermudah mencari topic yang lagi hangat di twitter dan dengan mengguanakan Hash Tags ini maka twitter anda akan di indeks oleh search engine/mesin pencari seperti Google.
  8. tanda @ : sama halnya seperti di facebook, tanda @ ini di gunakan untuk memberikan kabar atau status khusus untuk orang yang di tag/tandai.
Sebenarnya masih banyak istilah istilah dalam twitter itu tapi cukup itu saja karena istilah seperti itu yang sering anda lihat saat ber twiiter ria.
sekian artikel mengenai istilah istilah dalam twitter semoga bermanfaat dan jangan lupa follow blog ini untuk mendapatkan Update-an terbaru mengenai Twiiter dan beberapa artikel menarik lainnya di blog ini.

1 Response to "istilah istilah dalam twitter"

  1. Shop the best convection microwave oven in India under 10000 with high quality service. Get
    now! best microwave convection oven in india

    BalasHapus

1. Berkomentarlah Sesuai Dengan Topic Yang di bahas.
2. Komentar Spam akan langsung saya Delete.
3. Jika Ingin Mencantumkan Link Blog, Silahkan Cantumkan Link mati.